Header Ads

Pulau Punten (Ponteng) Tumbak Madani

RATAHAN (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap mengatakan, pihaknya akan menata obyek pariwisata Pulau Baling-Baling dan Pulau Punten, Desa Tumbak Madani, Kecamatan Posumaen. Ia melihat langsung keindahan pulau tersebut.

Ia menyatakan, keindahan eksotis laut yang dimiliki kedua pulau itu. Eksotika bawah laut menarik perhatian dan dangat layak untuk dikembangkan.

"Jangan mengaku pernah datang di Mitra jika belum melihat keindahan pulau Baling-baling dan Punten di Tumbak Madani," ujar Sumendap.

Ia berjanji Baling-Baling dan Punten akan dijadikan pusat pengembangan pariwisata, selain Pantai Lakban dan Pantai Bentenan. 

"Pulau Baling-baling akan jadi icon Mitra. Sebab, tanpa disadari, keindahan Pulau Baling-baling dan Punten sudah menarik perhatian para touris mancanegara. Khususnya Eropa. Sudah banyak contohnya turis suka kedua pulau ini. Sampai-sampai ada yang rela datang jauh-jauh hanya untuk ber-selfie di Tumbak ini," tambahnya.

Ke depan, lanjut Sumendap, Pulau Baling-baling dan Pulau Punten akan ditata sedemikian rupa untuk lebih menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun turis mancanegara.

"Kita akan segera tata pulau yang ada di Tumbak Madani ini. Sehingga akan lebih indah lagi untuk dipandang," janjinya.

Ia mengimbau bagi pemerintah setempat untuk tidak pernah jenuh mengingatkan kepada pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan serta dapat menjaga kebersihan.

"Tugas pemerintah setempat baik camat sampai hukum tua, agar selalu mengingatkan masyarakat atau pengnjung untuk menjaga kebersihan bersama," ujar Sumendap.

Dalam pantauan kemarin, diikuti Assisten Tiga Piether Owu, Kepala Distanak Elly Sangian, Kepala DKP Djony Ronsul, Kadis Diknas Dennij Porajow, serta jajaran pemerintah Kecamatan Posumaen.




Disadur dari: beritakawanua.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.